Tuesday, January 12, 2010

Kecelakaan Beruntun

Pada pukul sekitar jam 06.50 tadi pada wib terjadi sebuah kecelakaan yang (menurut warga sekitar) menewaskan 8 orang pengendara kendaraan bermotor yang pada saat itu sedang melintas di jalan Diponegoro, bisa dibilang mulai dari kawasan depan gapura Sidokare hingga kawasan satasiun Sidoarjo telah terjadi sebuah tabrakan beruntun.
Pada Awalnya,, yang membuat ricuh,, atau the trouble maker, adalah sebuah sedan yang dikendarai seorang supir yang sedang mabuk beserta 3 penumpang lainnya melaju kencang dari arah utara,, karena supir ini sedang mabuk,, dia mengendarai mobilnya dengan tidak stabil / oleng dan menyebabkan tabrakan yang pertama, awalnya dia hanya menabrak satu buah sepeda motor,, maksud hati ingin kabur,, dia malah oleng lagi dan menabrak sepeda motor lagi,, lagi ,, lagi dan lagi sampai seterusnya hingga terjadi mungkin lebih dari 6 tabrakan hingga sampai di area stasiun Sidoarjo,, awalnya mobil yang sudah jadi sangat jelek (karena telah menabrak banyak sepeda motor,, bisa dibayangkan bagaimana jadinya bemper depan mobil tsb.) itu mau melarikan diri lewat gang Kampung Batik Jetis yang ada di depan Stasiun,, namun niat itu tidak tersampai karena pada saat itu banyak sekali polisi satlantas menjaga ketat area sepanjang jalan Diponegoro tersebut dan akhirnya mobil pun berhenti dengan menabrak menepi di sisi kanan jalan. Langsung dengan siapnya Pak Polisi Satlantas langsung mendatangi mobil dan mengurus pengemudi dkk. tsb.
Memang untung semua orang yang ada dalam mobil itu,, bagaimana tidak? kalau saja tidak ada polisi waktu itu,, mungkin saja mereka sudah tidak ada kabar lagi karena sudah di hakimi oleh massa sekitar yang pada saat itu melihat dan membantu menolongi korban kecelakaan pada saat itu.
Bisa kita bayangkan betapa kasihannya para korban,, berangkat dari rumah untuk menuntut ilmu malah menutup hidup atau mendapatkan musibah yang berat di tengah perjalanan menunaikan ibadah mencari ilmu,, menurut kesaksian warga,, ada seorang anak yang 'innlalillahi' terjepit taksi,, ada juga yang terjepit oleh truk,, bahkan ada juga sepeda motor yang sampai naik ke atas mobil sedan "gila" tersebut karena tertabrak. Patut-nya kita sadari mulai saat ini,, bahaya lalu lintas,, bisa saja kita sudah waspada dan berkendara sebaik mungkin namun pengendara yang lain yang tidak bisa menjaga sikap-nya saat ber-lalu lintas seperti kecelakaan yang terjadi hari ini ....  Polisi ada benarnya juga,, "sedekat mungkin perjalanan kita,, pakailah helm standar,, pasang spion,, pakai ban standar,, dan lain-lain" itu semua memanng sangat perlu karena kita tidak akan bisa tahu apakah yang terjadi nanti,, setidaknya kita bisa menyiapkan diri dan memperkecil peluang terjadinya kecelakaan..
Sejenak sebaiknya kita berdo'a agar keluarga korban dapat menerima dengan ikhlas semua kejadian ini,, Aamiin.
Waspadalah di jalan,, Patuhi Keamanan,, Jauhi Kecelakaan .....

Sekian.



7 komentar:

bachrun@foplokisme.blogspot.com said...

give your comment,, i want to know what do you think 'bout this accident,,

Nova Imoet said...

kecelakaan tu musibah.
tapi kita tetap harus hati2...

Hana "Fleur" de Lune en Ciel said...

wew... serem... barusan yah kejadiannya... well, kok isa gag msug tipi yah??

bachrun@foplokisme.blogspot.com said...

ya,, betul,, musibah bisa datang kapan aja,,..
tAnpa kita sadari,,..

bachrun@foplokisme.blogspot.com said...

itu kecelakaan tiba2,, jadi g ada yg sempet ng shoot kejadiannya,, aku mau ambil gambar,, tapi takut telat,, eh ternyata telat beneran,,
memang musibah datangnya tiba2,, g akan pernah kita bisa mengetahui sebelumnya .....

Anonymous said...

Serem , darah dmana" . orang d seret ma mobil kurang lebih 500meter ... motor d geret mobil ... sumpah serem banget ..

bachrun@foplokisme.blogspot.com said...

anda melihat secara langsung peristiwa nya??

wah iya memang sangat menyayat hati ,,, apalagi adik kelas saya juga innalillahi di kecelakaan tersebut,, mudah2an diberikan keikhlasan ya,, keluarganya,,...AAmiin,,

Post a Comment