Thursday, December 16, 2010

Menjalankan Windows di Macintosh



    Ada berbagai cara yang dapat kita lakukan untuk menginstalkan juga menjalankan Windows di Macintosh misal, Windows XP, Vista, ataupun Seven.  Adapun cara yang paling populer digunakan adalah sebagai berikut. 
    1. Bootcamp 
      Komputer Mac (iMac, Mac Pro, Mac Mini, MacBook, MacBook Pro, MacBook Air) semua dilengkapi dengan Apple’s Bootcamp. Dengan bootcamp akan memungkinkan pengguna Mac untuk menjalankan sebuah sistem operasi kedua, seperti Windows 7, pada Mac dengan cara mempartisi hard disk. 
      bootcampSeperti namanya, dengan menggunakan Bootcamp anda diharuskan melakukan boot ke satu sistem operasi atau lainnya, pada saat startup. Aplikasi ini adalah freeware dan dapat didownload dengan gratis. 
    2. Parallels Desktop 
      Parallels Desktop adalah sebuah aplikasi virtualisasi premium  untuk dapat menjalankan Windows pada Mac. Bahkan, Parallels adalah perangkat lunak resmi pertama yang memungkinkan Windows untuk dijalankan dalam OS X melalui mesin virtual. 
      parallels desktopInstalasi Windows pada Mac dengan menggunakan Parallels sangat sederhana, dan mirip dengan cara menginstal program pada Mac. Cukup instal Parallels, dan masukkan Windows 7 DVD, flash drive, atau file ISO, dan install menggunakan langkah-demi-langkah yang diberikan di wizard interface. 
    3. Vmware Fusion Vmware Fusion adalah aplikasi virtualisasi yang hampir mirip dengan pararells dekstop. Dilihat dari tampilan mungkin berbeda, namun untuk fungsinya sendiri sama. 
      vmware fusion
    4. Virtual Box Virtual Box juga meupakan salah satu aplikasi virtualisasi dan memiliki konsep dasar dari Parallels dan VMware Fusion. Dan perangkat lunak ini merupakan open source dan dapat di download dengan gratis. 
      virtual box
    Source : http://www.kasurkotor.com/

0 komentar:

Post a Comment